Ciri ciri burung pleci jantan dan betina


Ciri ciri burung pleci jantan, gak bisa di pungkiri lagi rata-rata burung yang rajin gacor adalah kelamin jantan. Di artikel sebelumnya saya sudah kasih referensi buat anda cara merawat burung pleci yang bisa anda baca disini. Pada kesempatan ini saya mau berbagi informasi cara memilih burung pleci jantan. Untuk memilih burung pleci jantan hal yang anda perhatikan adalah ketelitian dalam memilihnya, karena burung jantan dan betina hampir sama.
Ciri ciri burung pleci jantan dan betina
Perbedaan ciri ciri burung pleci jantan dan betina :

Ciri ciri Burung pleci jantan

  1. Ekor lebih panjang dan berbentuk “v”
    Ciri ciri burung pleci jantan|Ekor lebih panjang dan berbentuk “v”
    ekor berbentuk huruf "V"
  2. Paruhnya panjang dan agak tebal
    Ciri ciri burung pleci jantan|Paruhnya panjang dan agak tebal
    pleci dengan paruh yang ideal
  3. Kepala burung pleci besar
  4. Bola mata besar dengan garis melingkar kacamata yang putih solid, tajam dan tebal
    Ciri ciri burung pleci jantan|Bola mata besar dengan garis melingkar kacamata yang putih solid, tajam dan tebal
    lingkar mata yg tebal

    Ciri ciri burung pleci jantan
    pleci kepala cepak, dan memiliki linkar putih yang tebal
  5. Mempunyai warna hijaunya lebih tajam
  6. Bisa juga di lihat kloaka atau duburnya dengan cara di tiup kalau lebih menon
  7. Postur badan lebih panjang proporsional

Ciri ciri Burung pleci betina

  1. Biasanya Postur badan cenderung berbentuk bulat lebih pendek
  2. Kepala lebih kecil
  3. Bola mata ukuran normal dan alis mata dengan atau melingkar kacamata yang lebih tipis dan tidak solid
  4. Ekor lebih pendek dengan ujung ekor yang rata
  5. Paruh umumnya lebih pendek dan tipis

Perbedaan Postur tubuh warna dan bola mata jantan dan betina :
perbedaan burung pleci jantan dan betina

Semoga setelah membaca ciri ciri burung pleci anda bisa memilih mana yang jantan dan betina, sekian semoga bisa bermanfaat.

Sumber : mkicau, tikusracun


13 comments:

mulya saroh said...

terimakasih banyak mas atas infonya sangat membantu salam kenal aja....!

Wildan Asrori said...

Sama-sama Mas. Dan terimakasih sudah mau berkunjung.

Anjar said...

Jenis Pleci terbaik untuk loba adalah pleci yang dari daerah lereng gunung muria.. pleci mata putih! Suaranya kenceng,, klo dimasterin itu cpat masuk..
Salam pleci mania :D

Wildan Asrori said...

Terimakasih Mas Anjar atas masukannya bermanfaat sekali bagi para pecinta burung pleci.

jajang surya said...

Kalau dilihat dari suaranya gmn perbedaanya?
Apa benar pleci yg sering mengeluarkan suara mirip kuda berkelamin betina?

Sigit aw said...

M'f mas anjar gunung muria itu daerah mana yaa......???

Salam kenal

Tulus Brintik said...

ma'f klo gak salah daerah kudus.

Pasar Aneka said...

Wah burung pleci kesukaan anakku, tiap jalan-jalan ke pasar burung anakku selalu menatap lama pleci yang dipajang pedagang, sampai sekarang belum dibelikan, masih nyoba ternak kenari, nanti deh nak kalo kenarinya sudah menghasilkan ta belikan pleci untukmu... :)

Salam kenal...

aryadi agung said...

Thanks infonya,
oh ya gw mau tanya kalo pelci yang masih anakan yang jantan cirinya gimana?

Mochammad Widiono said...

Pengen nulis artikel tentang burung pleci jga...
Makasih inspirasinya...

Kalo sempat berkunjung ya
ternak kenari

david jay said...

sip dech....

sate kelinci said...

apa benar pleci yg teler tp halus suaranya katanya betina

Pan Ipan said...

pleci, aku beli 2, yg satu gendut, tapi kok ekornya V, trus kadang jadi rata, itu ngapa ya?
trus boleh dijadiin se kandang apa nggak ya?
bunyinya yg gendut kecil tapi kalo malem jadi keras, kalo lagi saut sautan yg gendut suaranya kecil tapi ga habis habis, nyambung teruuussss,
kalo yg kurus bunyinya chit tapi keras, kadang ya jadi kecil suaranya,

pertanyaannya, itu semua jantan apa salah satu doang ya?
makasiii

Post a Comment