Mengenal Lebih Dekat Burung pleci lombok Yang Sangat Menawan

Bagi orang yang menyukai burung kicau pasti sudah sangat familiar dengan burung pleci. Ada cukup banyak jenis burung pleci yang ada di pasaran. Dengan banyaknya jenis tersebut maka anda harus mengerti jenis burung tersebut agar anda tidak bingung pada saat melihat jenis burung pleci. Salah satu jenis burung pleci yang mulai diminati adalah burung pleci lombok. Dari namanya saja anda pasti sudah mengerti jika burung pleci yang satu ini berasal dari lombok. Walaupun disebut dengan pleci lombok akan tetapi persebaran burung ini juga mencapai daerah lain disekitar pulau lombok.
burung pleci lombok

Burung pleci lombok yang memiliki nama latin Zosterops chloris maxi ini menjadi salah satu burung yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Hal tersebut dikarenakan burung ini memiliki kicauan yang sangat nyaman untuk didengarkan. Untuk membuat burung ini bisa berkicau dengan bagus maka apabila anda memiliki burung ini, salah satu caranya adalah dengan memberikan makanan yang berkualitas. makanan yang bagus untuk burung ini adalah makanan yang alami. Pemberian pakan alami akan membuat burung menjadi cepat matang dan berkicau dengan bagus.
burung pleci lombok

Makanan yang alami untuk Burung pleci lombok kroto ataupun madu yang terkandung dalam bunga. Pada alam liar burung ini juga mengkonsumsi serangga dan jenis biji-bijian kecil yang ada disekitar hutan. Apabila anda ingin memberikan pakan yang alami untuk burung pleci anda maka itu akan lebih baik. masalah utamanya adalah kadang anda kesulitan dalam mencari pakan yang alami. Salah satu solusi yang anda bisa lakukan adalah dengan memberikan pakan buatan yang banyak dijual di pasaran. Agar burung pleci anda semakin sehat maka anda bisa memberikan gula yang telah dicairkan. Fungsi dari cairan gula tersebut adalah untuk mengganti nektar bunga yang biasa dikonsumsi oleh pleci lombok tersebut.
Burung pleci lombok termasuk dalam kategori burung yang masih sulit untuk dikembangbiakan. Dengan demikian burung pleci lombok yang ada di pasaran adalah burung hasil tangkapan alam. Dengan banyaknya burung yang ditangkap tersebut membuat burung ini semakin sulit untuk ditemui pada habitatnya. Padahal pada masa lalu burung pleci lombok adalah burung yang cukup mudah ditemui bahkan pada daerah pemukiman.

Selain masalah penangkapan Burung pleci lombok yang ada di alam. Ada hal lain pula yang membuat burung ini menjadi langka. Hal tersebut adalah sari segi cara berkembangbiak burung ini yang termasuk lambat. Dalam setahun burung ini hanya memiliki masa kawin sebanyak satu kali. Padahal tidak semua telur yang burung ini erami bisa sukses menjadi burung pleci dewasa. Ukuran burung ini yang kecil juga membuat rawan akan serangan predator dengan ukuran yang lebih besar.


 Sekarang ini banyak orang yang menyukai burung ini karena selain memiliki kicauan yang bagus, burung ini juga bisa menjadi lahan bisnis yang sangat menguntungkan. Banyak pengemar Burung pleci lombok memilih membeli burung yang masih berusia muda. Dengan usia yang muda tersebut maka burung ini akan bisa dilatih menjadi burung dengan kualitas yang bagus pula. Jika burung sudah terlihat bagus maka burung ini bisa disertakan dalam kontes burung pleci. Biasanya jika burung menjadi juara dalam kontes maka harga untuk burung tersebut menjadi sangat mahal. harga yang mahal memang bukan masalah untuk pecinta burung karena burung dengan harga yang mahal pastilah burung yang berkualitas.

Description: Burung pleci lombok adalah salah satu jenis burung pleci yang mulai diminati oleh pecinta burung kicau. Burung yang asli dari daerah lombok ini akan memiliki harga yang mahal jika sudah memiliki kualitas kicauan yang bagus.


4 comments:

nara abdel said...

Nyimak Gan.
Nice Post.

Jangan Lupa Visit, Situs Mp3 2016.

http://boxlagu.xyz
.
www.boxlagu.xyz
.
http://promp3.wapka.mobi
.
www.promp3.wapka.mobi
.
www.share-mpti.ga
.
.
.

kutu semut said...

Kalau pleci jawa bisa gacor gak

Unknown said...

Lama gk gacor pleci lonbok

Unknown said...

Gimana cara nya supaya pleci Lombok cepat ngiriwiknya

Post a Comment