Burung Pleci Dada Kuning: Burung Cantik Dengan Perawatan Yang Mudah

Burung pleci dada kuning adalah salah satu jenis burung pleci yang masih mudah untuk ditemui di pasaran. Burung ini dijual dengan harga yang sangat bervariasi dari mulai harga yang mahal hingga yang sangat murah. Apabila anda memiliki burung ini maka anda juga harus mengerti cara untuk merawat burung ini. sebenarnya burung ini termasuk dalam kategori burung yang mudah dalam segi perawatan. Berbeda dengan jenis burung pleci lain yang sangat sensitif dan sulit dalam perawatannya.
Burung pleci dada kuning
Burung pleci dada kuning memiliki warna yang cukup cantik. Salah satu ciri khas dari burung ini adalah dari bulu dadanya yang memiliki warna kuning. Pada zaman dahulu saat burung ini belum tenar anda dapat mudah melihat burung ini pada alam liar. Karena burung ini termasuk burung pleci dengan persebaran yang cukup luas. Anda akan merasa sangat nyaman apabila mendengarkan kicauan burung ini yang terdengar sangat merdu. Banyak orang yang merasa sangat sulit untuk menemukan burung pleci dada kuning ini di alam liar karena adanya perburuan burung yang sangat sering.
Untuk merawat burung pleci dada kuning anda tidak usah repot-repot menyediakan sangkar dengan ukuran yang besar. burung ini juga dapat hidup dengan baik pada sangkar dengan ukuran yang kecil. Hal ini disebabkan burung ini memiliki ukuran tubuh yang mungil. Memang jika anda memiliki sangkar dengan ukuran yang besar akan lebih baik. hal yang harus anda perhatikan dari sangkar adalah dari segi kebersihan sangkar tersebut. anda cukup membersihkan sangkar burung ini dengan rutin. Jika sangkar burung tersebut kotor maka kemungkinan burung terkena penyakit juga sangat tinggi.
Burung pleci dada kuning
Burung pleci dada kuning termasuk dalam kategori burung yang menyukai makanan yang alami. Makanan alami untuk burung ini adalah kroto atau buah seperti pisang kepok. Apabila anda tidak memiliki makanan alami tersebut maka anda bisa memberikan makanan pengganti untuk burung pleci. Makanan pengganti yang anda butuhkan sangat simple dan mudah untuk anda dapatkan. Salah satunya adalah bubur bayi yang memiliki tekstur lembut. Agar burung semakin prima anda bisa memberikan suplemen burung untuk burung pleci anda. untuk masalah minuman anda juga harus mengganti minuman yang ada dalam sangkar dengan rutin. Minuman burung apabila tidak diganti dengan rutin akan bisa kotor dan membuat burung menjadi tidak sehat.
Burung pleci dada kuning juga membutuhkan sinar matahari yang cukup. Sinar matahari akan membuat tubuh burung menjadi hangat. Akan lebih baik jika anda menjemur burung pleci pada waktu pagi hari. Hal tersebut dikarenakan sinar matahari pagi sangat baik untuk pertumbuhan burung. Anda jangan sampai menjemur burung lebih dari 3 jam karena akan membuat burung tersebut menjadi rawan untuk mati. Dari penjelasan ini anda pasti akan mengerti jika menjemur burung pleci memang ada ukurannya.
Burung pleci dada kuning
Dengan mudahnya perawatan burung pleci dada kuning ini maka anda pasti tidak akan ragu untuk mulai merawat burung ini. yang harus anda ketahui adalah apabila anda ingin merawat burung maka rawatlah burung tersebut dengan baik. apabila anda tidak merawat burung tersebut dengan baik maka tidak lain anda hanya ingin menyiksa burung tersebut. jadilah seorang pecinta burung yang bertanggung jawab akan hewan peliharaannya. Jika burung yang anda miliki terawat dengan baik maka akan membuat anda merasa menjadi seorang pecinta burung yang sukses.
Description: Burung pleci dada kuning adalah salah satu jenis burung pleci yang memiliki perawatan cukup mudah. Salah satu hal yang membuat burung ini mudah untuk dirawat adalah dari segi pakan, dimana burung ini bisa memakan makanan buatan.





No comments:

Post a Comment