Tahapan Kicau burung pleci

Tahapan Kicau burung pleci. Mengoleksi burung pleci dalam masyarakat kita ternyata menjadi sebuah pilihan yang sangat menjanjikan. Bisa jadi Alasannya adalah karena harganya yang cukup terjangkau, mudah dipelihara maupun bisa juga karena burung ini lebih mudah dipelihara dan mudah perawatannya. Dan jika pandai melatihnya, maka kicau burung pleci ini akan merdu dan bagus untuk didengarkan. Maka sudah bukan hal yang aneh jika sekarang ini banyak yang memelihara burung ini untuk dibisniskan maupun di kembangbiakkan.

Kicau burung pleci


Keunikan dari burung pleci ini memang mudah jika dimaster dengan jenis burung lainnya sehingga akan mudah bagi burung tersebut beradaptasi, cepat merekam serta menirukan suara dari burung jenis lainnya. Tak heran jika ketika anda memperdengarkan rekaman suara burung lain menggunakan handphone, burung pleci ini akan langsung menangkap serta merekam dengan cepat untuk menirukannya. Jenis burung lainnya yang bisa direkam suaranya dan ditirukan oleh burung pleci ini adalah Gelatik, Branjangan, Ciblek, Mozambik, Kenari, Cucak Jenggot serta Cililin. Jadi anda bisa merekomendasikan suara burung tersebut agar dapat menjadikan kicau burung pleci anda lebih baik dan menjadi burung mewah.

Kicau burung pleciTerlepas dari yang disebutkan diatas, adapun tahapan serta tipe kicau burung pleci agar menjadi gacor. Dibawah ini merupakan tahapan tentang kicauan plecci yang bisa jadi perlu anda ketahui, mengenai pleci ngerol, ngriwik, ngalas dan lain sebagainya. 
Berikut merupakan tahapannya:

Nada panggil
Pada tahapan nada panggil, pleci mampu mengeluarkan suara dengan tujuan  memanggil pasangan maupun koloninya. Kicau burung pleci tahap panggil ini seperti terdengar ciew... ciew maupn cuit... cuit... dan lain sebagainya sesuai dengan jenis serta endemik pleci tersebut. paruh pleci akan terbuka lebar pada saat melantunkan nada panggil tersebut.


Kicau burung pleciNgeriwik
Ngeriwik merupakan tahapan dimana pleci mulai dapat merekam lagu serta isian dengan suara yang pelan. Pada saat ngeriwik ini, paruh pleci akan cenderung tertutup, dengan suara agak tertahan di bagian tenggorokan. Umumnya lagu tersebut hasil rekaman dari lagu yang pernah didengar oleh pleci sebelumnya yang telah terekam dalam otak. Pada tahapan ini, kicau burung pleci masih belum jelas sebab kepala pleci hanya akan terlihat menggeleng saja sehingga disebut teler.

Ngeriwik kasar
Ini merupakan tahapan dimana burung tersebut sudah mampu mereplay lagu seta isian yang keluar lebih jelas sebab mulutnya lebih terbuka. Ini artinya, kicau burung pleci lebih terdengar jelas jika dibandingkan dengan tahapan sebelumnya yang suaranya masih tertahan di bagian tenggorokan. Jika bernyanyi sambil menggelengkan kepala, tak ayal membuat burung ini semakin menarik dan terlihat seperti anis merah.

Kicau burung pleci

Ngeplong
Dalam tahapan ini, kicau burung pleci lebih variatif dan terdengar lantang dan lebih keras. Fase ini seringkali disebut dengan buka paruh atau ngeplong. Kategori dalam ngeplong ini masih terbagi dalam ngalas yang maksudnya melagukan kicauan burung pleci dan habitatnya. Dan yang lainnya adalah ngeplong dengan isian yang bukan khas suara pleci yang bisa terdengar dalam jarak sepuluh meter sekaligus.

Kicau burung pleci


Ngerol
Adalah tahapan dimana kicau burung pleci yang lebih tinggi dengan standar suara, semi dan full isian suara. Ngerol ini akan dibawakan berkesinambungan dan variatif, terkadang diulang dan dibarengi berbagai suara isian yang suaranya naik dan turun dengan lantang dan paruh terbuka sangat lebar. Suara dalam tahapan ngerol ini juga akan terdengar dalam jarak lebih dari puluhan meter. Demikian tahapan - tahapan kicau burung pleci, semoga sahabat semua data menikmati kicau burung pleci masing-masing. :)


No comments:

Post a Comment