Menyimak Keindahan Burung Pleci Kapur Yang Mempesona

Burung pleci kapur merupakan salah satu jenis burung pleci yang memiliki harga yang cukup mahal. burung yang memiliki nama latin Lophozosterops javanicus ini memiliki panjang tubuh mencapai 13 CM. Pada awalnya burung ini sangat mudah untuk ditemui pada daerah pulau jawa. Hal tersebut dikarenakan burung ini memang memiliki habitat di pulau jawa. Sekarang ini cukup sulit untuk menemukan burung ini pada alam karena banyak orang yang memburu burung ini untuk diperjualbelikan.
Burung pleci kapur

Burung ini memiliki kepala yang berwarna zaitun, pada dada warna yang terlihat adalah warna abu-abu. Untuk bagian atas burung tersebut memiliki warna perpaduan antara zaitun dan hijau. Sedangkan untuk paruh dan kaki memiliki warna hitam. Komposisi warna tersebut membuat burung ini terlihat sangat cantik dan menawan. Burung pleci kapur adalah salah satu burung yang sekarang ini mulai menarik perhatian pecinta burung kicau.
Burung pleci kapur membutuhkan makanan yang berkualitas agar bisa tumbuh dengan baik. makanan yang dibutuhkan untuk burung ini memang sangat kompleks. Perpaduan antara pakan alami dan buatan yang tepat harus anda berikan. Anda tidak bisa memberikan hanya pakan buatan karena akan mempengaruhi kualitas dari burung ini. pakan alami yang bisa anda berikan adalah kroto ataupun serangga dengan ukuran yang kecil. Untuk pakan buatan maka anda bisa memberikan pakan yang banyak dijual pada pedagang pakan burung. Akan tetapi saat memilih pakan buatan yang tepat untuk burung pleci, anda harus memperhatikan komposisi zat yang ada dalam pakan buatan tersebut. pakan buatan untuk burung yang berkualitas memiliki nutrisi yang sangat kompleks dan baik untuk pertumbuhan burung.
Burung pleci kapur

Apabila anda memberikan pakan dengan baik untuk Burung pleci kapur , maka burung tersebut akan memiliki kicauan yang indah. Burung ini akan bisa berkicau jika anda latih dengan baik. salah satu cara yang mudah untuk melatih burung ini berkicau adalah dengan memberikan partner burung untuk berkicau. Jika burung memiliki partner dalam berkicau maka burung tersebut bisa semakin tertantang untuk berkicau lebih merdu dan nyaring dibandingkan dengan burung partner tersebut. untuk memilih burung yang tepat untuk partner memang tidak mudah, hal tersebut dikarenakan apabila burung yang anda pilih sebagai partner tidak mau berkicau maka burung yang anda miliki juga tidak tertantang untuk berkicau.
Anda harus juga memberikan vitamin tambahan untuk Burung pleci kapur kesayangan anda. burung membutuhkan vitamin tambahan agar bisa sehat dan tampil dengan maksimal. Anda tidak usah bingung dalam memilih vitamin yang tepat untuk burung karena sekarang ini banyak sekali vitamin buatan yang juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Vitamin tambahan tersebut berfungsi untuk melengkapi kebutuhan nutrisi burung kesayangan anda. hal tersebut dikarenakan biasanya burung yang ada dalam sangkar kurang mendapatkan nutrisi yang cukup.

Burung pleci kapur

Jika Burung pleci kapur yang anda miliki telah dirawat dengan baik, maka burung tersebut bisa lebih mempesona. Burung yang terawat akan selalu sehat dan energik. Kesehatan burung juga akan sangat mempengaruhi kualitas dari kicauan burung. Anda wajib waspada jika burung pleci anda yang awalnya memiliki kicauan yang bagus tiba-tiba tidak mau untuk berkicau. Burung yang malas untuk berkicau biasanya memang sedang sakit. Burung pleci kapur yang sakit membutuhkan perawatan yang sangat khusus. hal tersebut dikarenakan apabila burung pleci yang sakit tidak dirawat dengan baik, maka burung tersebut akan rawan untuk mati.
Description: Burung pleci kapur adalah salah satu jenis burung pleci yang memiliki nilai jual tinggi. Burung ini memiliki warna yang indah serta kicauan yang cukup merdu. Apabila anda memiliki burung ini maka anda harus merawat burung ini dengan baik.





3 comments:

Post a Comment